Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Penemuan Ular Berkaki Empat Hebohkan Warga

VIVAnews -- Masyarakat Dusun Kepuh, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambalipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dihebohkan dengan penemuan ular yang mempunyai kaki empat. Ular itu ditemukan oleh Widoyo (35) yang sedang bekerja membenarkan septic tank di rumah warga bernama Suroyo.


“Saat saya sedang menyelesaikan septic tank, saya melihat ada binatang seperti ular kecil, namun bergerak dengan empat kaki,” kata Widoyo, Minggu, 11 September 2011.

Ular kecil berkaki empat tersebut ditangkap dengan menggunakan botol air mineral. “Saya giring ular berkaki empat itu ke arah botol. Setelah masuk botol mineral itu saya tutup dengan sobekan plastik,” paparnya.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Suroyo mengatakan ular berkaki empat itu kini telah dimasukkan ke dalam toples. Ular berkaki empat itu kata Suroyo sangat mirip dengan kadal. Namun ukuran kakinya tak sesuai dengan panjang ular yang mencapai sekitar 20 cm dengan besar sejari kelingking balita.

“Kakinya empat, namun kecil-kecil. Kaki itu berfungsi normal dan dapat berjalan dengan cepat. Tubuh ular juga ikut menggeliat layaknya ular kalau bergerak,”tandasnya

Temuan ular berkaki emat pada hari Rabu (7/9) langsung menyebar ke tetangga dan kampung sebelah sehingga warga penasaran dan ingin melihat ular berkaki empat tersebut. “Warga berbondong-bondong datang ke rumah karena penasaran ada ular berkaki empat,” kata Suroyo.

Suroyo mengaku beberapa tetangga menyebut ular yang ditangkap tukang yang bekerja dirumahnya merupakan ular tanah. “Kata salah seorang pawang ular, nama ular tersebut adalah ular tanah. Namun anehnya mempunyai kaki empat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua RT, Slamet mengatakan sejak penemuan ular tesebut rumah Suroyo banyak didatangi warga yang penasaran bentuk ulat yang berkaki empat. “Hari Sabtu kemarin bahkan anak-anak SD Grogol datang untuk melihat ular berkaki empat itu,” ujar dia. (eh)

Laporan: Juna Sanbawa l Yogyakarta

10:10 AM | 0 comments

Satu Lagi Pembunuh Mahasiswi Binus Ditangkap

VIVAnews - Satu dari dua buronan tersangka pembunuh mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus) Livia Pavita Soelistio, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat. Menurut Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Stija Junianta, dia ditangkap di sebuah kawasan di Jakarta Barat pada Sabtu kemarin, 27 Agustus 2011, oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya.

"Kami tangkap satu lagi pelaku, menjelang subuh kemarin," ujar Setija di Jakarta, Minggu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, orang itu mengaku membekap dan memegangi Livia hingga tewas saat aksi perampokan dilakukan. Belum bisa dipastikan, apakah dia juga yang meperkosa perempuan malang itu.

"Nanti akan kami cek dan konfrontir, karena belum mengaku. Tunggu saja sampai pelaku tertangkap semua," kata Setija.

Seperti diketahui, Livia dilaporkan hilang sejak 16 Agustus 2011 ke Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat, oleh kedua orangtuanya.

Dari pengakuan para tersangka yang ditangkap lebih dulu, mereka memang sudah mengincar dan mempersiapkan diri untuk merampok wanita yang naik angkot mereka. Malang tak dapat ditolak, Livia naik angkot berisi keenam penjahat itu.

Livia adalah mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jurusan Sastra Mandarin angkatan 2007. Terakhir kali ia berangkat ke kampusnya di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, untuk mengikuti ujian skripsi.

Polisi sendiri membentuk tim gabungan untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut. Hingga kini polisi sudah berhasil menangkap lima dari enam pelaku. Salah satu pelaku adalah seorang residivis yang telah divonis hukuman dua tahun penjara. (kd)
8:21 AM | 0 comments

Orang Narsis Sebenarnya Suka Merasa Iri

Kata narsis sering digunakan sebagai istilah untuk menyebut orang yang ‘gila foto’ dan membanggakan diri sendiri. Padahal, narsis merupakan penyakit mental yang si penderitanya seringkali merasa iri dan menganggap orang lain iri padanya.
Narsis atau yang dalam istilah ilmiahnya Narcissistic Personality Disorder (NPD) adalah penyakit mental ketika seseorang memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi untuk kepentingan pribadinya dan juga rasa ingin dikagumi.
Menurut Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM-IV-TR), orang yang memiliki kepribadian narsistik biasanya selalu merasa lebih dari orang lain, butuh kekaguman yang berlebihan, kurangnya empati dan iri hati.
Tidak hanya sering merasa iri pada orang lain, orang dengan kepribadian narsistik juga menganggap bahwa orang lain merasa iri pada dirinya. Pada orang narsistik juga sering muncul sifat sombong, arogan, tanpa emosi dan merendahkan orang lain, seperti dilansir Mayo Clinic.
Narsis termasuk salah satu dari tipe penyakit kepribadian. Seseorang yang menderita gangguan narsis biasanya diiringi juga dengan pribadi yang emosional, lebih banyak berpura-pura, antisosial dan terlalu mendramatisir sesuatu.
Namun, di balik topeng kepercayaan diri yang tinggi terdapat sebuah harga diri yang rapuh dan sensitif terhadap setiap kritik kecil. Hal ini terjadi dengan sendirinya dan jika gangguan ini begitu kuat sehingga mengasingkan seseorang dari masyarakat, maka perlu mengambil langkah-langkah penyembuhan, seperti melakukan psikoterapi.
Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders serta American Psychiatric Association menyebutkan beberapa gejala dan kriteria penyakit narsis, diantaranya :
1. Mementingkan diri sendiri, melebih-lebihkan prestasi dan bakat yang dimiliki, berharap dikenal sebagai orang unggul tanpa ada hasil atau pencapaian tertentu.
2. Terlalu bangga dengan fantasinya dan memiliki tujuan yang tidak realistik tentang keberhasilan yang tiada batas, kekuatan, kepintaran, kecantikan atau kisah cinta yang ideal.
3. Percaya bahwa dirinya sangat spesial dan hanya bisa bergabung atau bergaul dengan orang-orang yang juga memiliki status tinggi.
4. Memerlukan pujian yang berlebih ketika melakukan sesuatu
5. Memiliki keinginan untuk diberi julukan tertentu
6. Bersikap egois dan selalu mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya
7. Tidak memiliki perasaan empati terhadap sesama
8. Selalu merasa iri hati dengan keberhasilan orang lain dan percaya bahwa orang lain juga iri padanya
9. Menunjukkan sifat arogan dan merendahkan orang lain
10. Mudah terluka, emosional dan memiliki pribadi yang lemah.
2:54 AM | 0 comments

6 Persepsi Salah di Dunia Kerja


Pekerjaan merupakan bagian hidup dari manusia. Tapi jangan sampai Anda menilai sesuatu yang salah dalam dunia kerja.

Salah berasumsi bisa-bisa malah Anda gagal dalam karir. Anggapan yang seperti apakah yang sering disalah artikan karyawan? Seperti dikutip Times of India, berikut ini enam anggapan yang salah.

Hidup telah lengkap karena memiliki pekerjaan
Seperti dikutip dari New York Daily News, pekerjaan bukanlah segala-galanya. Hindari waktu Anda hanya untuk bekerja, makan, tidur dengan siklus yang berulang. Ini tidak baik bagi kehidupan Anda, jika semua waktu hanya digunakan untuk bekerja tanpa bersenang-senang. Pada akhirnya Anda tidak akan mendapatkan sesuatu yang memuaskan dalam hidup.

Bos mengetahui keinganan saya
Jangan pernah berasumsi bos Anda mengetahui keinginana Anda untuk maju. Beranilah dan inisiatiflah untuk melakukan negosiasi promosi jabatan atau kenaikan gaji. Banyak karyawan yang menyesal karena mereka melewatkan kesempatan untuk berbicara pada atasan tentang kenaikan jabatan dan meminta gaji yang lebih.

Rekan kerja = sahabat

Meskipun di kantor Anda memiliki teman dekat, tapi sebaiknya jangan mengumbar kehidupan pribadi padanya. Di dalam pekerjaan biasanya orang tidak ada yang murni untuk bersahabat. Mereka punya kepentingan sendiri dan bisa saja rekan kerja yang Anda anggap sebagai sahabat akan menjatuhkan karir Anda.

Tidak bisa negosiasi gaji
Jika Anda berpikir memang sepantasnya Anda mendapatkan gaji saat ini, Anda bisa saja salah. Anda memiliki hak untuk bernegosiasi gaji pada atasan. Cobalah dan usahakan untuk mendapatkan gaji yang lebih.

Tidak berharga
Banyak pekerja yang merasa tidak aman dalam pekerjaanya. Takut dipecat dan merasa terus-menerus salah, tidak baik untuk pekerjaan. Merasa tidak berharga malah membunuh kreativitas Anda.

Kehidupan pribadi merupakan urusan saya
Mungkin Anda merasa kehidupan pribadi Anda tidak akan pernah diusik oleh rekan kantor. Pemikiran ini merupakan kesalahan besar. Rekan kerja, terutama rekan kerja yang suka menggosip sangat cepat menangkap keburukan rekan lainnya. Jadi, menjaga sikap sangat penting, meskipun di dunia maya. Jangan sampai Anda menulis status dengan kata-kata kasar di situs jaringan sosial, seperti Facebook dan Twitter. Apalagi sampai mengumbar keburukan rekan kantor di situs jejaring sosial tersebut .

2:45 AM | 0 comments

Joke: Bedanya Istri Cantik dan Istri Jelek

**
kalo istri cantik ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak
suami bilang: ndak papa sayang… kita makan di restoran aja yuk…

kalo istri jelek ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak
suami bilang: masakan kok sama tampang sama… sama2 ga enak

**
kalo istri cantik kebelet minta dibeliin mobil baru
suami bilang: sabar ya sayang, nabung dulu… apa sih yang nggak aku beri buat kamu…

kalo istri jelek kebelet minta dibeliin mobil baru
suami bilang : kamu tuh… ga tau apa cari duit susah, minta aneh2 lagi

**
kalo istri cantik lagi hamil tua lewat depan suami
suami bilang: sayang… wanita itu kalu sedang hamil justru sexy lho

kalo istri jelek lagi hamil tua lewat depan suami
suami bilang: weleh… gentong jalan, ngapain sih mondar mandir aje

**
kalo istri cantik ga mau nyuci pakaian
suami bilang: ahhh kan ada pembantu dan mesin cuci, lagian ntar tangan kamu jadi kasar lho…

kalo istri jelek ga mau nyuci pakaian
suami bilang: dasar sok… nyuci pakaian aja ga mau… (sambil geleng2 kepala)

**
kalo istri cantik lagi ngambek dan cemberut
suami bilang: kamu biar cemberut gitu tetep keliatan manis kok Yang…

kalo istri jelek lagi ngambek dan cemberut
suami bilang: muka dari tadi dilipet ga dilipet juga sama aja…

**
kalo istri cantik lupa bangunin suami untuk kerja
suami bilang: kamu tidurnya nyenyak banget ya semalam, gapapa kok sekali2 aku telat kekantor…

kalo istri jelek lupa bangunin suami untuk kerja
suami bilang: Tidur apa pingsan… aku bakal kena marah boss nih gara2 kamu…

**
kalo istri cantik dandan pake make up mahal
suami bilang: kamu tambah cantik deh… I Love You

kalo istri jelek dandan pake make up mahal
suami bilang: dasar BUBOR… Ibu-ibu Boros…!

**
kalo istri cantik kentut
suami bilang: ga papa sayang… kl kentut di tahan2 bikin penyakit lho…

kalo istri jelek kentut
Suami bilang: bau tau ga…! ga ada sopan santunnya sama sekali

**
kalo istri cantik ngajak plesiran ke Bali
suami bilang: Bali is beautiful place

kalo istri jelek ngajak plesir ke bali
suami bilang: alah… ancol aja kenapa yang deket!!!

**
kalo istri cantik lagi sakit
suami bilang: Sebentar lagi juga sembuh… kamu banyak istirahat ya

kalo istri jelek lagi sakit
suami bilang: wah… jangan2 bentar lagi nih… namanya juga umur

**
kalo istri cantik pulang kerja lembur sampe malam
suami bilang: kamu pasti lelah sekali malam ini…

kalo istri jelek pulang kerja sampe malam
suami bilang: Ngapain sih ngelembur2 segala sampe lupa masakin suami

**
kalo istri cantik udah bbrp kali melahirkan
suami bilang: ikutan senam di gym aja biar tetap bugar dan km tetap cantik

kalo istri jelek udah bbrp kali melahirkan
suami bilang: Tuh badan melar semua… ikutan senam sana tiap minggu pagi di halaman PUSKESMAS…

2:39 AM | 0 comments

Blog Archives

Recent Post

Followers